Senin, 16 Mei 2011

"AKU"

by: Farhan.







Aku bukan anak catur.
Aku ialah si anak gembala.
Aku tak bisa diatur.
Aku ingin merdeka.

Aku anak yang jalang.
Itu kata mereka orang yang terbelakang.
Tak satupun kata mereka kupegang kukekang.
Kulepaskan sejauh mata memandang.

Aku juga manusia normal.
Bukan tikus bukan kadal.
Aku yang menginginkan revolusi moral.
Dari normal ke maksimal.

Namun tak satupun menganggapku.
Aku bagaikan angin lalu.
Kucoba mencari jalanku.
Kucoba mencari dimana aku.

Lalu kucoba mencari teman.
Teman sepersetujuan.
Yang akhirnya aku dipermainkan.
Dipermainkan waktu yang menghitung bulan.

Kucoba menatap awan.
Hanya tersenyum menawan.
Tapi sungguh jawaban yang mengecewakan.
Tak ada teman tak ada jawaban.

Sungguh aku ingin pergi.
Mencari tempak berpijak untuk kaki.
Agar aku bisa berlari.
Berlari menembus tembok tradisi.

Namun apa daya.
Aku hanya manusia biasa.
Tak berkepala dua atau bermata lima.
Setelah kuberusaha ku berpasrah diri padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar